Oct 3, 2008

itu yang menonjol *wtf*

ehem balik lagi sekarang dengan HOT NEWS yang bener bener hhhoooottt

apaan da, hot news nya?

jadi gini loooh ceritanya tuhyaaa gue lagi benci bgt sama yg namanya jerawat.
tau kan jerawat itu apa?

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga timbul beruntus-beruntus dan abses (kantong nanah) yang meradang dan terinfeksi.

(source : http://fund0c.multiply.com/journal/item/42 )

untuk lebih lengkapnya klik disini


jadituh pas sehari sebelum lebaran, gue punya jerawat di idung sebelah kanan, kecil sih, ga keliatan jelas bgt dan gue masih peduli setan sama tu jerawat. eeeeh pas tadi gue abis bersihin muka dan pake plester-anti-komedo yg gaperlu disebut merknya itu, tiba tiba jerawat kecil ilang, terus malah ada jerawat bengkak nongol di pipi deket idung sebelah kiri. omg sumpahya gue sempet mikir jgn jgn ni plester ada efek samping menghilang-tumbuhkan jerawat. ah tapi yasudahlah.

eh tadi kan gue ammpir ke rumah tetangga gue, mau nyuruh adek gue pulang. eh pas tetangga gue ngeliat gue, dia langsung nunjuk jerawat gue sambil bilang


manis banget ada jerawatnya


ohh shit bgt deh pokonya. yauda gue bales aje omongan dia


gausa pake jerawat juga uda manis kok

oahahaha dia cuma ngakak dan gue pun kabuuuur.


BUAT PARA JERAWATERS (apasih gueee?) BERIKUT INI ADA TIPS UNTUK MENGHILANGKAN&MENGATASI JERAWAT :

1.Sering2x bersihin muka pake air setiap saat…sebab muka remaja tuh banyak berminyak…minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat…

2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor) …

3.Usahakan jangan maem makanan yang pedes2x (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2x dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb]…

4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur…uji diri kamu sama ke2 makanan tsb…jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb

5.Kalo berjerawat jangan dipencet2x…kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah…

6.Jangan stress…katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…

7.Sering2x olahraga…panas tubuh akan membuka pori2x wajah dan mengeluarkan kotoran2x dari pori-pori wajah…

8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah…sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)…

9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas [jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2x wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2x setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2x berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah…

Tips terakhir…ini yang paling ampuh…coba deh kamu pake masker yang alami, kamu ambil tuh ketimun ama jeruk nipis, ketimunnya kamu haluskan campus dengan sedikit air jeruk nipis kemudian tambahin air teh sedikit juga yang sudah di basikan (1 s/d 2) hari.


(source : http://sunydol.multiply.com/journal/item/3)


oke segitu aja dulu deh. semoga bermanfaat yaaa : ) see ya



No comments: