Nov 29, 2008

Tentang 2012

Di internet saat ini tengah dibanjiri tulisan yang membahas prediksi suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012.

Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975.

Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. ”Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti,” ujar Sri.

Langkah antisipatif

Dari Matahari, miliaran partikel elektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, jelas Jiyo Harjosuwito, Kepala Kelompok Peneliti Ionosfer dan Propagasi Gelombang Radio. Dampak dari serbuan partikel elektron itu di kutub magnet Bumi berlangsung selama beberapa hari. Selama waktu itu dapat dilakukan langkah antisipatif untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, lanjut Bambang, Lapan tengah membangun pusat sistem pemantau cuaca antariksa terpadu di Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan Bandung. Obyek yang dipantau antara lain lapisan ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.

Langkah antisipatif yang telah dilakukan Lapan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari munculnya badai antariksa, yaitu Dephankam, TNI, Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta pemerintah daerah. Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio.

Bambang mengimbau PLN agar melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemadaman sistem kelistrikan agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk. Untuk itu, sosialisasi harus dilakukan pada masyarakat bila langkah itu akan diambil.

Selain itu, penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi hendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa, jelas peneliti dari PPSA Lapan, Effendi, dapat mengubah kecepatan gelombang radio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delai propagasi pada sinyal GPS.

Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tak berfungsi lagi.

Saat ini Lapan telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan tersebut untuk komunikasi radio HF. ”Saat ini tengah dipersiapkan pemodelan yang sama untuk bidang navigasi,” tutur Bambang.

source : here

Kalender bangsa Maya merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)
,mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan "End of Times".
maksud dari "End of Times" itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.
Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :
1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
4. End of Times = End of the World as we know it
5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.

Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

source : here


THE MAYAN CALENDAR DOES NOT END IN 2012

KEEP READING!!! Keep READING!

Tanggal 21 Desember 2012 AD (13.0.0.0.0 di Long Count), mewakili hubungan yang sangat dekat dari titik balik matahari musim dingin Minggu dengan titik dari Galactic Khatulistiwa (Khatulistiwa dari Bimasakti) dan Ecliptic (jalan Matahari), apa yang kuno Maya diakui sebagai Pohon Kudus. Ini adalah suatu hal yang telah datang ke gema sangat lambat lebih dari ribuan dan ribuan tahun.Ia akan datang untuk resolusi tepat pada 11:11 GMT.

lebih lengkap klik disini

bagaimana menurut kalian semua. haruskah isu ini ditidak lanjuti?

13 comments:

Prima Diah Mustika said...

Jadi takut deh gw wid

Doubleyouaidiei said...

yap dan kemungkinan kalo itu bener banyak banget :(

talithaa said...

iya sih ini gue udah pernah baca dari gue smp. tentang ramalan suku maya. emang kemungkinan nya banyak banget. tp ya gue mikirnya yang cuma tau kiamat itu kan Allah, ya jadi percaya ga percaya aja sih wid.. ya ga?

jellypilotot said...

hahahahhaa
gua mah paling lagi kerja ngopi2
heuaehuhea

LLawliet said...

Ramalan yang paling tepat dan pasti tepat itu kan Al-Quran. Kalo Ramalan suku Maya Ahmad itu bisa dikalahkan lewat analisa2 manusia.

~Alviss~ said...

hmm....
ramalan ya...?
ga pcaya ah~....

tp tetep musti jaga2...
sp tau ntar kjadi bnran...
Only God [Allah] who knows it
ceileh, tinggi bgt bahasa gw...
:D

Doubleyouaidiei said...

@ Talitha : iya percaya ga percaya
@ jellypilot : hahah elumah nyantai ajaya nad ckck
@ llawliet : asikdah ruds iya emang kita cuma bisa percaya sama Al-Qur'an

Doubleyouaidiei said...

@ Alvis : sipdah selalu berjaga ya vis hehe

Benazio R.P said...

gue dah research tentang ini 2 hari .. yaa .. yang ramalan sih gausa dipercaya .. kalo yang dari sisi science boleh lah, tapiii .. peluangnya katanya 1 banding trilion trilion gitu ..

ada juga yang bilang hoax, cuma bikin nakut2in aja .. so santay2 aja hehe :D

Anne! said...

yo wid, masih ramalan kok. tapi gak ada salahnya juga sih jaga-jaga. tapi dari yang gue baca kutipannya yah di blog lo, sebagian gak begitu ngerugiin kok. human=galaxy being? human not only own the earth, but might be this galaxy. WOW.

Winniiee said...

omg bneran nih? jd serem

Sisil Riliantya said...

cuma Allah yg tau wid wekekekek, yg jelas gue nanti masih pengen nikah terus punya anak hahaheeee

aruuuuuum said...

sebenernya gue gak baca penuh males panjang panjang, tapi 2012 baru kuliah tahun pertama dong yaaah