Jul 19, 2009

Indonesia Unite

Jumat, 17 Juli 2009

Jakarta Meledak Lagi. Mungkin lagu itu cocok untuk menggambarkan Jumat kelabu di Jakarta. Bayangkan saja, di pagi hari, sekitar pukul 07.40 WIB, ketika semua orang sedang memulai aktivitas mereka, ledakan besar itu terjadi. Hotel J. W. Marriot dan Ritz Carlton adalah dua tempat yang berprestise tinggi dan dua tempat itu pula yang menjadi sasaran peledakan kali ini.

Kedua kalinya untuk J. W. Marriot. Sungguh malang nasibmu, nak. Dampak yang terjadi banyaaaaaaak. Salah satunya untuk fans Manchester United di Jakarta. So sorry, The Red Devils won't show up tomorrow. They canceled their visits and also canceled their match versus PSSI. Don't be sad, Indonesia. This is just a little obstacle.

Tim dari Kapolri sudah berusaha sekuat tenaga untuk menemukan otak teror ini namun memang butuh waktu. Lalu apa yang gue lakukan? Gue sekarang mau menyampaikan bahwa kita gak boleh takut sama teroris.

Joel Madden aja mau kembali ke Indonesia, Austin Meyer juga ( I love them both, thanks for your supports ). Masa kita mau kalah sama teroris?




In this case....


Gerakan Indonesia Unite "Kami Tidak Takut" yang sekarang sedang membooming baik di account social network facebook maupun twitter. Mungkin beberapa dari kalian juga ada yang udah sempet nonton di TVOne atau Metro TV tadi siang. Di TVOne, gerakan ini di representasiin sama Pandji Pragiwaksono, host, comedian, singer.

Indonesia Unite adalah sebuah gerakan yang bisa dilakukan secara online maupun offline untuk menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia Tidak Takut. Teroris tidak akan membuat kita jatuh. Ini justru akan membuat kita semua semakin kuat. Semakin maju. Dan seperti sepatah kata yang pernah gue denger waktu training ESQ beberapa saat yang lalu,

Suatu saat, matahari itu akan terbit dari timur. Dan kalian semua tahu dimana timur itu berada. Itulah Indonesia. Indonesia akan bangkit karena memiliki pemuda-pemuda seperti kalian.

Indonesia Unite gak cuma buat orang yang punya account twitter atau facebook aja. Buat kalian yang gak punya, dukung Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putihmu itu setinggi tingginya. Kalau perlu sampai kelihatan dari satelit di atas sana *wiiih lebay*. Juga dengan menggunakan produk-produk Indonesia, makan makanan Indonesia, memulai untuk mencintai bahasa Indonesia (gue juga lagi belajar untuk lebih sering berbahasa Indonesia di social networking), dan banyak hal lainnya. Inget, ya. Indonesia needs it youths. Kita adalah harapannya. Kalau kita cuma bisa diam dan takut, teroris akan ketawa dan tambah seneng.

Daripada bikin teroris seneng, mendingan bikin papahmamah seneng dengan berbakti kepada negara. Ya gak?

So, Indonesia Unite, We Are Not Afraid.

fyi :
Masyarakat Sipil Anti Kekerasan menggelar doa utk korban bom di depan Ritz Carlton, besok 11.00. Let's tweet together there! #indonesiaunite (via Enda)

3 comments:

jellypilotot said...

gua suka lagunya pandji!
ehhehehe

smoga ga ada bombom lagi dah
petasan aja cukup
ehheheh

talithaa said...

nice post wid :D gue jg tau #indonesiaunite kok. heheh

Wida said...

@jellypilotot : yoha semoga petasan bisa lebih eksis lagi ya nad hahaha

@talitha : thanks tal :D iya sekarang sudah marak di tv :)