Oct 31, 2010

A Letter

Satu tahun.

Tiga ratus enam puluh lima hari.


Tapi satu tahun kali ini berbeda.
Kali ini bukan satu tahun, melainkan sebelas bulan yang kami anggap satu tahun.
Tiga ratus tiga puluh lima hari yang kami anggap satu tahun.


Ada yang mengatakan: "Tidak baik menunda-nunda hal penting."


Oleh karena itu, kami OSIS SAHANA SISYA PUJYATE SATYANAM SAPTA EKA, setelah bekerja bersama sama selama kurang lebih satu tahun, pada akhirnya besok akan menyerahkan jabatan kami kepada OSIS BAKSYA SISYA AGNYANYA NYAKRAWATI ANGGARA SAPTA EKA.


Time flies as the wind blows.


Secara personal, saya sedih. Tidak perlu diragukan. Satu tahun itu waktu yang singkat. Terlalu singkat untuk mengenal karakter satu sama lain. Terlalu singkat untuk menyukseskan program-program kerja yang sudah disusun sedemikian rupa. Terlalu singkat untuk diakhiri.


Dua hari satu malam LDKS memberikan saya pelajaran berharga. Bahwa sesungguhnya roda itu berputar. Bahwa sesungguhnya sebuah organisasi tidak akan ada artinya apabila tidak ada kaderisasi *thanks to Gina. Bahwa sesungguhnya ilmu yang kita miliki tidak akan ada artinya apabila tidak disampaikan ke orang lain. Bahwa sesungguhnya teman itu nyata, dan selalu akan nyata. Bahwa sesungguhnya kenangan akan orang-orang tersayang tidak akan penah hilang dari ingatan.


Saya siap untuk demisioner. Saya siap untuk melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi. Saya siap untuk mengejar cita-cita.


Baksya Sisya Agnyana Nyakrawati Anggara Sapta Eka, apabila kalian membaca tulisan ini, ingat apa yang sudah kalian pelajari selama masa Capsis dan LDKS. Ingat pesan-pesan dari kami untuk kalian. Karena menjadi pendengar yang baik adalah kunci dari seorang pemimpin. Dan pengaplikasiannya akan menunjukkan seberapa baik pemimpin tersebut.


Sahana Sisya Pujyate Satyanam Sapta Eka, apabila kalian membaca tulisan ini, maka saya hanya ingin mengatakan bahwa ikatan ini tidak akan pernah lepas. Kejarlah cita-cita masing-masing karena tahun depan jaket almamater OSIS kita akan digantikan oleh jaket almamater universitas kita masing-masing.


Selamat berjuang.



Salam Demisioner,

Shofwatul Widad
Ketua Humas

No comments: