Nov 6, 2010

LDKS & Jambore 2010 ++

Hello.

The title explains you everything. This post is about Sahaya Pusatya Saka's last event: LDKS&Jambore 2010 which was held on October 29th-30th at Wisma Atlit Cilodong, West Java.

Am gonna post in bilingual cause there will be so many curses in this post.........


Peace yo. Kidding.


Gue cuma terlalu malas untuk menulis dalam bahasa Inggris.


Here we go!


Day 1 : October 29th


As you guys have known (or not) that day was my birthday, gue berusaha untuk sampe ke sekolah dengan se-cool mungkin. Berhubung hari itu gue gak akan pulang ke rumah, gue minta jemput sama Catur buat berangkat bareng ke sekolah, abis itu motornya Catur titip rumah Ridho baru deh ke sekolah bareng jalan kaki. Tapi setelah gue pikir pikir, mendingan gue minta anterin ke sekolah dulu baru Catur yang ke rumah Ridho. Males juga jalannya kan? *tuman* Pagi-pagi, pas Catur sampe, gue mengharapkan ucapan selamat ulang tahun berhubung dia orang pertama yang gue temuin di hari itu selain orangtua dan adik gue. Tapi dia malah ngeluh gara-gara gue susah naik motornya dia....... #1birthdayfailure

Sampe di sekolah di cengin sama Ginanjar katanya gue kayak suami istri.......... #2birthdayfailure

Setelah itu sempet bete juga sih sama anak-anak SPS gara gara mereka ngecengin gue lagi ulang tahun. But it was fun, though. Soalnya gak berapa lama, Indri sama Lita nyamperin &ngasih kado. My first birthday present!! Mereka ngasih gue ini:




Upacara pelepasan LDKS&Jambore, gue jadi protokolnya, lagi-lagi akan berurusan dengan Bu Ida. Gue agak heran, udah kedua kalinya setiap gue ulangtahun pasti berurusan sama Bu Ida. Tahun lalu mimpin tadarus, tahun ini jadi protokol *wondering*

&&Pak Didi got me in the moment I was being the protocol:





Then take off to Cilodong! Gue satu tronton sama Fifi dan, unfortunately, sekumpulan anak kelas sepuluh yang bisa dibilang, kurang teratur. Gue jadi bete sendiri karena mereka gakmau disuruh ngerapihin duduknya. Secara gue sama Fifi ga kebagian tempat. Mau ditaro dimana ini pantat? Yang bikin kesel lagi, tronton belum jalan, mereka udah makanin chiki chiki sama snack yang mereka bawa dari rumah. Sampahnya juga dibuang sembarangan. Padahal tronton belum jalan. *gondok hati* #4birthdayfailure


Sampe di Cilodong, disambut dengan kenyataan bahwa tronton yang ngangkut Capsis belum sampe di sekolah dan masih ada 2 tronton yang ketinggalan karena mogok. Walhasil, kembali menjadi protokol upacara pembukaan dengan peserta yang tidak lengkap. #5birthday failure


Acara ngaret. Untuk kedua kalinya gue merasa gagal sebagai seksi acara. #6birthdayfailure


Pas makan siang ala tentara, rasanya nikmat banget ngeliatin adik-adik kelasku tercinta itu disiksa karena harus tiarap di tengah-tengah makan.





Acara berjalan cukup lancar sampai Magrib. Ya. Magrib. Saat dimana seorang guru tiba-tiba mengacaukan acara yang udah kita susun dan sedang kita laksanakan. Mau gak mau akhirnya games yang lagi kita lakuin di cancel. Cancel. Bukan delay. #7birthdayfailure


Kemudian api unggun juga ngaret. Gue *lagi-lagi sebagai protokol* udah males banget bawain acara malam itu. Mohon maaf adik-adik sekalian kalo acara api unggunnya agak garing. Saya capek banget *curhat*
Tapi di malam api unggun itu ada hiburan tersendiri untuk temen-temen SPS, adik-adik capsis dan Jambore. I won't tell the story here. It's an intern problem :p


Went to sleep at 1.30 am in the morning after cleaning the bathroom. Oh ya, kamar mandi untuk dua kamar dijadiin satu. Jadi, kamar mandi penghubung kamar anak OSIS dengan siswa Jambore malam itu kotor banget penuh lumpur dari sendal yang mereka bawa dari lapangan api unggun. Yang ngebersihin? Anak OSIS. Entah anak kelas sepuluhnya yang emang gatau diri apa mereka emang kurang dalam penglihatannya sehingga kotoran yang bikin kamar mandi segede gitu mampet enggak keliatan. #8birthdayfailure


Oh. Gue menghabiskan sisa hari ulangtahun gue dengan ngorek-ngorek pipa kamar mandi yang mampet dengan lumpur. Great.



Day 2 : October 30th


Setelah sebelumnya berjanji untuk bangun jam setengah 3 pagi untuk pagi akrab bersama capsis karena makrab gabisa dilakukan, all the girls broke the promise. Gue adalah orang ketiga yang bangun hari itu pada jam setengah 4 pagi. Ngaret satu jam dan langsung buru-buru ngebangunin capsis yang cewek kemudian ngumpul di ruang makan. Pas sampe ruang makan azan Subuh, jadilah capsis pada solat Subuh dulu terus OSIS nunggu di ruang makan. Gue lagi ngobrol sama Catur pas capsis selesai solat terus balik ke ruang makan. Gue dipanggil Fifi untuk pindah tempat duduk ke deket dia sama IGM karena mau ngomongin acara. Setelah itu ternyata Fifi manggil anak-anak capsis. Mereka berkerumun di sekeliling gue Fifi IGM dan tiba-tiba nyanyiin happy birthday.....................



DANG I WAS TOTALLY HAPPY AT THAT TIME &&THEY REALLY GOT ME CAUSE I SANG "HAPPY" AT THAT TIME WITHOUT KNOWING WHOM DID THEY SING THE HAPPY BIRTHDAY TO. #3to100birthdayhappiness




Kemudian akhirnya makrab dilaksanakan setelah senam pagi saat siswa Jambore tanding futsal sama Garis karena kelakuan tak termaafkan mereka *not to mention anything here*


&&&OUTBOND!! OMG I was so excited tapi agak bete juga begitu tau rutenya pendek. But I played flying fox and screamed "FHUI 2011" :D


Gue jadi PJ capsis kelompok pertama sama Hafidz &&at the end of the outbond we took photos. Baju gue jadi basah karena dipeperin sama capsis............... But that was okay! ;)



Lunch &closing ceremony yang sempet bikin gondok, pembagian tronton yang masih ngeselin seperti semula. OMG Jambore kali ini emang sepertinya gagal, padahal ini proker terakhir SPS..... But I think we've done our best!


Sampai akhirnya kemarin, 1 November 2010 kita resmi lepas jabatan dan menyerahkan jabatan kita ke OSIS Baksyana Tira Saka. Ketua Humas dipegang Nanda (congrats!!) whom I know he would give a greater result than me :D




&&SPS janji sepuluh tahun lagi di tanggal yang sama dengan hari kita Sertijab, kita akan ketemu lagi di tempat yang sama untuk melihat satu sama lain yang udah sukses! Amin :)



Salam sukses selalu,
Mantan ketua humas,
Doxy kiyut!

No comments: